Advertise

gambling

Featured Post 2

#CelotehNews "Gempa Susulan Di Aceh"

Othe Safrizal | Rabu, Juli 03, 2013 |

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan adanya gempa susulan terjadi dua kali di tempat yang hampir sama dari gempa 6.2 SR tadi siang, yaitu gempa dengan magnitude 5,5 SR dan 5.3 SR.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami. Mekanismenya sama dengan gempa sebelumnya yaitu sesar geser menganan.

"Bagian timur dari sumber gempa bergerak ke tenggara dan bagian baratnya bergerak ke barat laut. Sumber gempa berasal dari sesar aktif di daratan pada segmen Aceh dari sesar Sumatera," kata Sutopo, Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Menurutnya, adanya gempa susulan tersebut sangat dirasakan cukup kuat oleh masyarakat di Bener Meriah dan Aceh Tengah. Masyarakat takut masuk ke dalam rumah dan memilih berada di luar rumah.
"Masyarakat yang rumahnya roboh menempati beberapa titik pengungsian. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang dan waspada," ujarnya.













Sumber : Inilah.com

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!