Advertise

gambling

Featured Post 2

#Sport : "FIFPro Mengecam PSSI"

Othe Safrizal | Kamis, Juli 25, 2013 | 0 komentar

Sepak bola nasional belum juga bangkit dari belitan konflik. Masalah yang kali ini mencuat hingga ke mancanegara adalah dualisme organisasi pemain profesional. Dunia internasional pun mengecam PSSI.

Adalah FIFPro selaku asosiasi pesepak bola profesional dunia yang menyuarakan hal tersebut. Sekretaris Jenderal FIFPro Theo van Seggelen mengkritik PSSI karena membiarkan dualisme itu terjadi. Menurut Van Seggelen, PSSI seharusnya mengakui APPI bukan APSNI.

APPI adalah singkatan dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Indonesia sedangkan APSNI merupakan kependekan dari Asosiasi Pemain Sepakbola Nasional Indonesia. CEO APPI adalah Valentino Simanjuntak adapun APSNI didirikan oleh Irawadi Hanafi.

"PSSI (sebagai anggota FIFA) harus mengakui APPI (sebagai anggota FIFPro) sebagai satu-satunya perwakilan pesepak bola profesional," demikian dikatakan Van Seggelen dalam akun Twitternya ‏@TheovanSeggelen.

Ia mengatakan FIFA tidak akan pernah menerima asosiasi pemain yang tidak diakui FIFPro. Dalam hal ini, FIFPro menolak mengakui APSNI. "Kami tidak mendukung asosiasi pemain bentukan PSSI APSNI," ujarnya lagi.

Menurut Van Seggelen, Indonesia tidak lagi membutuhkan asosiasi pemain tambahan. Yang dibutuhkan saat ini bagi pesepak bola Tanah Air adalah usaha keras memajukan nasib para pemain. "PSSI selama bertahun-tahun tidak berbuat apa pun untuk memperbaiki kondisi para pemain," keluhnya.

Kecaman melalui Twitter itu mendapat penegasan dari APPI. Melalui situs resminya www.appi-online.com disebutkan, FIFPro hanya mengakui APPI.

'Menanggapi hasil kongres PSSI yang dilangsungkan pada Juni 2013 lalu yakni bahwa PSSI membentuk APSNI sebagai asosiasi pesepakbola di Indonesia, pada 20 Juli 2013 FIFPro mengirimkan surat kepada PSSI yang menyatakan bahwa FIFPro sebagai satu-satunya Persatuan Pesepakbola Profesional dunia, yang memiliki 50.000 anggota yang tersebar diseluruh dunia hanya mengakui Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) yang merupakan member dari FIFPro, sebagai satu-satunya perwakilan FIFPro untuk Indonesia.'

'Pada surat ditandatangani langsung oleh Secretary General FIFPro – Theo van Seggelen tersebut, FIFPro berharap agar PSSI dapat menghargai poin-poin tersebut diatas dan dapat melanjutkan kerjasama yang baik, demi hak-hak pesepakbola profesional, khususnya di Indonesia.'

Sumber: metrotvnews.com
http://www.celoteh-id.com

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.