Advertise

gambling

Featured Post 2

#Sport : "Lawan Chelsea, Timnas sedikit perubahan"

Othe Safrizal | Selasa, Juli 23, 2013 | 0 komentar

Timnas Indonesia untuk ketiga kalinya mendapatkan kesempatan berlaga melawan klub-klub elit Inggris pada Kamis (25/7) mendatang dengan melakoni laga persahabatan dengan Chelsea di SUGBK.

Tak jauh beda dengan laga sebelumnya melawan Arsenal dan Liverpool, timnas Indonesia akan memperkuat sektor pertahanan untuk meredam kekuatan Chelsea.

Jelang laga timnas Indonesia yang tergabung dalam BNI Indonesia All Star versus Chelsea tersebut, 22 pemain timnas menjalani latihan perdana di Lapangan Soetasoma, Halim Perdana Kusuma, Senin (22/7).

Latihan perdana bermaterikan, salah satunya, pemahaman strategi. "Kami juga akan lakukan recovery training bagi para pemain yang kemarin baru saja bertanding melawan Liverpool. Sedangkan untuk yang tidak sedang recovery, kami berikan latihan ekstra,"papar pelatih timnas Indonesia U23 Rahmad Darmawan, saat dihubungi Media Indonesia, Senin (22/7).

Pemain-pemain yang harus menjalani latihan pemulihan di antaranya adalah Kurnia Meiga, M.Roby, Hasyim Kipuw, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga, Ahmad Bustomi, dan Bayu Gatra. Mereka baru saja bertanding melawan Liverpool pada 20 Juli lalu. Dua striker yang seyogianya ikut bertanding melawan Liverpool namun batal karena cedera, Andik Vermansyah dan Greg Nwokolo, kini ikut bergabung dalam skuat lawan Chelsea.

Mengenai strategi, Rahmad menyebut pihaknya akan menggunakan strategi yang tak jauh berbeda dengan yang digunakan timnas asuhan Jacksen F Tiago saat melawan Arsenal dan Liverpool.Saat melawan Arsenal dan Liverpool, timnas memperkuat sektor pertahanan. Saat melawan Arsenal, timnas mencoba menyerang namun beresiko pada bobolnya pertahanan hingga ditekuk tujuh gol."Realisasinya nanti di lapangan, pemain harus bisa baca situasi. Strategi secara garis besar tidak akan beda jauh, karena situasinya kurang lebih sama, Chelsea juga tim elit,"jelas Rahmad.

Meski mengaku tidak menyiaokan strategi yang benar-benar berbeda, Rahmad berkata akan ada perbedaan dalam formasi. Untuk posisi pemain, kemungkinan juga akan berbeda."Perbedaan nanti mungkin hanya dari formasi dan posisi pemain,"katanya.

Rahmad mengungkapkan, semua orang tahu Chelsea adalah tim yang sangat kuat. Menuutnya, kekuatan Chelsea terletak pada berimbangnya sektor pertahanan dan sektor penyerangan mereka dalam setiap permainan. Bila kehilangan bola, Chelsea akan terus melakukan pressing terhadap lawan."Itu yang akan mempersulit kita. Chelsea tim yang bagus sekali, sejak dipegang Jose Morinho, mereka selalu kuat di kedua sektor itu,"ujarnya.

Untuk persiapan melawan Chelsea, BNI Indonesia All Star akan menjalani tiga kali latihan. Latihan kedua dilakuan Selasa (23/7) pukul 20.45 WIB dan latihan ketiga pada Rabu (24/7) pukul 16.15 WIB. Keduanya dilaksanakan di GBK.

Sumber: metrotvnews.com
http://www.celoteh-id.com

Category:

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.