Advertise

gambling

Featured Post 2

#Sport "10 Club Termahal Versi Forbes" #football

Othe Safrizal | Kamis, Juli 18, 2013 | 0 komentar


Real Madrid berhasil menggeser Manchester United dari peringkat pertama klub olahraga paling berharga di dunia versi Forbes. Sementara itu, sang rival abadi,Barcelona menempati urutan ketiga. Yang unik, dari deretan 10 besar klub paling bernilai tersebut, cuma ada empat klub sepakbola.

Real Madrid yang dimiliki oleh socios, tercatat memiliki nilai sebesar 3,30 miliar dollar atau setara dengan 2,15 miliar poundsterling. Angka ini lebih banyak daripada klub miliki keluaga Glazer. Manchester United di peringkat kedua dengan harga 2,07 miliar dolar poundsterling (3,17 miliar dolar).

Barcelona sendiri ‘cuma’ menduduki peringkat ketiga dalam daftar tersebut. Klub Catalan mengumpulkan nilai kekayaan 2,6 miliar dolar. Namun, bisa dikatakan lesatan Barca sangat signifikan karena pada ranking tahun 2012 lalu mereka hanya berada di peringkat kedelapan.

Arsenal, klub Premier League lain, menjadi klub sepakbola keempat dengan harga tertinggi. Namun, The Gunners yang baru saja membantai Indonesia Dream Team 7-0 ini kalah dibandingkan sederetan klub olahraga lain. Semisal, klub baseball New York Yankees yang ada di empat besar. Dimiliki oleh keluarga Steinbrenner, kekayaan mereka mencapai 2,3 miliar dolar.


Masih ada empat klub futbol dan satu klub baseball lagi di atas Arsenal. Mereka adalah berturut-turut Dallas Cowboys, New England Patrios, Los Angeles Dodgers, Washington Redskins, dan New York Giants. Cukup menarik, daftar 10 besar klub paling berharga di dunia versi Forbes ini hanya berubah urutannya saja, alias tidak ada klub yang mampu menggeser 10 klub tersebut dalam setahun terakhir.












Sidomi

Category: ,

About GalleryBloggerTemplates.com:
GalleryBloggerTemplates.com is Free Blogger Templates Gallery. We provide Blogger templates for free. You can find about tutorials, blogger hacks, SEO optimization, tips and tricks here!

0 komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.